Friday 3 February 2017

A New Way Of Living ( INILAH SAATNYA UNTUK BERSERAH )

INILAH SAATNYA
UNTUK BERSERAH

Mungkin Anda telah menerima Kristus dan menginginkan Dia hadir dan tinggal dalam hidup Anda kiranya atikel yang saya buat ini dapat membantu Anda memulai hidup baru bersama Kristus, atau Anda telah membaca artikel ini dan berharap bisa siap membuat keputusan yang tepat dalam membangun hubungan bersama Tuhan di Dunia ini dan itu yang menjadi bekal untuk bagaimana anda menjalani hidup Anda pada saat Anda meninggalkan dunia dan masuk pada dunia kekekalan nanti.
Yohanes 3:16 berkata: (KJV) “Karena Allah begitu mengasihi dunia sehingga Dia mengutus Anak-Nya yang Tunggal, supaya barang siapa yang percaya akan Dia tidak akan binasa melainkan beroleh hidup kekal.”
Di kota Chicago, pada suatu malam yang gelap dan dingin, badai salju menerpa. Seorang anak lelaki kecil tengah berjualan surat kabar di sudut kota. Orang-orang berada di dalam untuk menghindari udara dingin, dan anak lelaki kecil itu begitu kedinginan sehingga dia tak bisa menjual banyak surat kabar. Dia berjalan kea rah seorang petugas polisi dan berkata tuan, “Tuan, Anda tidak akan tahu dimana seorang anak lelaki miskin bisa menemukan tempat yang hangat untuk tidur malam ini, bukan? Anda tahu, saya tidur di sebuah kotak di sekitar sudut lorong itu, dan sekarang dingin sekali. Tentu akan menyenangkan memiliki tempat tinggal yang hangat.”
Petugas polisi itu memandang teliti anak lelaki itu dan kemudian berkata, “Baiklah, saya akan memberitahumu apa yang harus dilakukan, pergilah ke jalan ke rumah putih yang besar itu dan ketuklah pintunya. Saat mereka keluar, katakan, ‘Yohanes 3:16’ dan mereka akan mengijinkanmu masuk.”
Maka anak itu pun pergi. Dia berjalan menaiki tangga menuju ke pintu itu dan mengetuknya, dan seorang wanita menjawab. Ia menengadah dan berkata, “Yohanes 3:16”.
Wanita itu berkata “Ayo masuklah.”
Anak lelaki itu pun dibawanya masuk dan didudukannya di kursi goyang di depan api unggun yang besar, dan kemudian wanita itu pergi. Anak lelaki itu duduk di sana sejenak dan berkata pada dirinya sendiri, Yohanes 3:16 – saya tidak mengerti, tapi ayat ini membuat seorang anak lelaki yang kedinginan merasa hangat. Kemudian wanita itu kembali dan bertanya kepadanya, “Apakah kau lapar?”
Anak lelaki itu menjawab, “Ya hanya sedikit. Saya belum makan selama beberapa hari, dan saya kira sedikit makanan sudah cukup bagi saya.” Wanita itu membawanya ke dapur dan mendudukannya di meja makan yang penuh dengan makanan lezat, dan anak lelaki itu makan dan makan sampai tidak mampu lagi. Lalu ia berkata kepada dirinya sendiri, Yohanes 3:16 – saya tidak mengerti, tetapi ayat ini membuat seorang anak lelaki yang kelaparan menjadi kenyang.
Wanita itu membawanya ke kamar mandi dengan bak mandi berukuran besar yang berisi air hangat di lantai atas. Dia duduk disana dan mandi sejenak. Saat dia mandi, dia berkata kepada dirinya sendiri, Yohanes 3:16 – saya tidak mengerti, tapi ayat ini membuat seorang anak lelaki yang kotor menjadi bersih. Wanita itu masuk dan mengangkatnya, lalu membawanya ke sebuah kamar, menaruhnya di tempat tidur dan menutupinya dengan selimut buluh sampai ke lehernya, serta memberinya ciuman selamat malam. Wanita itu pun mematikan lampu. Saat anak itu berbaring dalam kegelapan, dia memandang keluar jendela dan melihat salju turun di malam yang dingin itu. Dia berkata kepada dirinya sendiri, Yohanes 3:16 – saya tidak mengerti, tetapi ayat ini membuat seorang anak lelaki yang letih bisa beristirahat.
Keesokan paginya, wanita itu membawanya turun menuju ke meja yang sama yang penuh dengan makanan. Setelah anak itu makan, wanita itu membawanya ke kursi goyang yang sama di depan api unggun. Wanita itu mengambil Alkitab, lalu duduk dan berkata, “Apakah kau tau Yohanes 3:16?” “Tidak, Nyoya, saya pertama kali mendengarnya saat petugas polisi menyuruh saya menyebutkan itu semalam.” Wanita itu membuka Yohanes 3:16 dan mulai menjelaskan kepadanya tentang Yesus. Tepat di depan api unggun itu, anak itu memberikan hati dan hidupnya kepada Yesus. Dia dia duduk di sana dan berkata kepada dirinya sendiri, Yohanes 3:16 – saya tidak mengerti, tetapi ayat ini membuat seorang anak lelaki yang hilang merasa telah diselamatkan. – (Pengarang tidak diketahui).



Kini, jika anda sudah menyerahkan hidup Anda kepada Allah dengan menerimah Anak-Nya, Yesus Kristus sebagai satu-satunya bayaran yang bisa diterima atas dosa-dosa Anda, saya menganjurkan agar Anda memanjatkan doa ini bersama saya. Ulangi perkataan ini dengan lantang dan dengarkan baik-baik sehingga perkataan ini memiliki makna bagi anda secara pribadi.
Allah Bapa, aku mengasihi Engkau. Aku datang kepada-Mu hari ini dengan iman dan mohon agar Engkau mengampuni dosa-dosaku. Yesus, aku percaya kepada-Mu, aku percaya Engkau wafat di salib bagiku, Engkau menumpahkan darah-Mu yang tidak bernoda bagiku, Engkau mengambil tempatku dan semua hukuman yang patut aku terima. Aku percaya Engkau wafat dan dimakamkan, dan pada hari ke tiga Engkau bangkit dari antara orang mati. Maut tidak dapat menahan Engkau. Engkau telah mengalahkan iblis dan mengambil kunci-kunci neraka dan maut. Aku percaya semua ini Engkau lakukan bagiku karena Engkau mengasihi. Aku ingin menjadi pengikut-Mu. Aku ingin melayani Engkau selama hidupku. Aku ingin belajar bagaimana menjalani hidup baru yang telah Engkau janjikan kepadaku. Aku menerima Engkau sekarang, Yesus, dan kuberikan diriku kepada-Mu. Terimalah diriku apa adanya, dan jadikan aku seperti yang Engkau inginkan.
Terima kasih kepada-Mu, Yesus, karena telah menyelamatkanku. Penuhi aku dengan Roh Kudus-Mu dan ajari aku segala sesuatu yang perlu aku ketahui. Kini, aku percaya bahwa aku diselamatkan, aku telah dilahirkan kembali, dan aku akan masuk ke surge saat aku mati, Allah Bapa, aku akan menikmati perjalananku dan hidup bagi kemuliaan-Mu.!!Amin!!
Jika Anda memanjatkan doa ini dengan tulus hati, Anda telah membuat keputusan yang sangat penting dalam hidup. Bagaimana pun perasaan Anda, Allah telah mendengar doa Anda dan menjawabnya. Anda bisa merasakan damai atau suka cita, kelapasan atau kebebasan, dan Anda munkin baru-baru ini tidak merasakan apa-apa sama sekali. Jangan biarkan perasaan-perasaan menjadi dictator dalam hidup Anda lagi. Percayalah pada Firman Allah, karena Dia adalah setia dan jujur terhadap janji-janji-Nya. Dia berkata:
Semua yang Bapa-Ku serahkan (percayakan) kepada-Ku akan datang kepada-Ku; dan barang siapa yang datang kepada-Ku, tidak akan Kubuang [Aku tidak akan sekali pun menolak siapa pun yang datang kepada-Ku]. ~~Yohanes 6:37~~
Allah telah berjanji akan selalu menyertai Anda, bahkan sampai akhir zaman. Mungkin Anda tidak selalu bisa merasakan Dia, tetapi Dia ada di mana-mana dan setip saat. Dia selalu mengawasi Anda dan menjaga Anda dengan hati-hati. Dia peduli akan segala sesuatu yang berhubungan dangan Anda dan telah berjanji untuk menyempurnakannya. Dia telah memulai pekerjaan baik di dalam Anda dan Dia akan menyelesaikan dan menyempurnakannya (Kejadian 28:15, Mazmur 138:8, Filipi 1:6)
Selamat, Anda telah mempunyai seorang sahabat – Yesus – Sahabat yang pernah Anda miliki. Anda bisa berbicara kepada dia tentang apa pun dan segala sesuatu karena Dia selalu memahami Anda (Ibrani 4:15). Dia tidak pernah menolak atau menghukum Anda. Tidak ada apa pun yang terlalu besar bagi Allah dan tidak ada apa pun yang terlalu kecil. Dia ingin agar Anda mengakui Dia untuk masik ke dalam hidup Anda. 



Anda telah menjadi ciptaan baru. Yang lama telah berlalu dan segalanya menjadi baru (2 Korintus 5:17). Anda memiliki suatu awal yang baru.
Anda melakukan kesalahan – kita semua juga. Anda memiliki banyak hal untuk di pelajari dan telah memulai perjalanan yang akan berlangsung seumur hidup. Ingatlah selalu bahwa saat Anda melakukan kesalahan, pengampunan dan pembasuan dari Allah tersedia bagi mereka yang meminta. Cepatlah bertobat dari dosa-dosa apa pun dan jangan pernah mencoba untuk menyembunyikan apa pun dari Allah, karena Dia mengetahui segala sesuatu.
Allah sangat mengasihi Anda. Dia selalu mengasihi Anda. Dia tidak mengasihi Anda secara lebih pada hari-hari saat Anda bersikap baik dan mengurangi kasih-Nya di hari-hari saat Anda bersikap tidak baik. Dia mengasihi Anda! Sekarang saatnya untuk mengajar tentang cara baru untuk hidup.



Sumber : Buku A New Way Of Living
Oleh : Joyce Meyer


0 comments:

Post a Comment